Preloader


Batik Tulis Semarangan



Batik adalah salah satu kekayaann budaya bangsa Indonesia yang nilai budayanya sangat menakjubkan. Batik juga sudah di akui badan dunia UNESCO sebagai Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity. Untuk itu, kita sebagai warga negara Indonesia tidak boleh tidak harus bangga dengan keputusan badan dunia UNESCO tersebut. Lalu bagaimana caranya kita berbangga ? Salah satunya adalah dengan ikut melestarikan batik itu sendiri. Lalu bagaimana cara kita melestarikannya ? Sebenarnya ada banyak cara untuk itu, kita bisa melestarikan dengan cara membuat batik itu sendiri, atau setidak tidaknya jika kita tidak bisa membuat batik, paling tidak mengkoleksi dan atau berbusana batik.



Lalu bagaimana kita dapat mewujudkan itu ? Di jaman yang sudah modern ini,kita banyak sekali dimudahkan oleh teknologi. Kita bisa memanfaatkan teknologi internet untuk mencari, memilih dan akhirnya memiliki batik batik yang kita inginkan.



Lalu bagaimanakah kita memilih batik ? Pertama tama kita tentukan motif batiknya dulu. Ada banyak cirikhas motif batik di Indonesia, Ada batik Pekalongan, Batik Semarangan, Batik Jogja, Batik Solo, Batik Lasem, Batik Madura dan masih banyak lagi. Salah satu yang akan di bahas di sini adalah mencari, memilih dan memiliki Batik Semarangan. Untuk batik khas ini pun ada beberapa tipe. Ada Batik Tulis Semarangan, Batik Cap Semarangan, Batik Caplis Semarangan, Batik Cap Proses Semarangan, dan masih banyak lagi.  Dari sekian banyak jenis batik tersebut di atas, yang menjadi primadona adalah Batik Tulis Semarangan. Ini di karenakan kalau batik tulis itu pembuatannya sangat sangat terbatas. Jadi jika kita memiliki jenis tersebut, kemungkinannya akan sangat kecil sekali akan ketemu batik dengan motif yang sama dalam suatu acara. Jadi untuk batik jenis ini adalah sangat sangat ekslusif.



Lalu di manakah kita memdapatkan kain batik yang sangat ekslusif seperti tersebut di atas ? Tentu saja di tempat yang Jual Batik Tulis Semarangan.  Biasanya tempat yang Jual Batik Tulis Semarangan ini ada di daerah daerah sentra batik di Semarang. Ada beberapa sentra batik di Semarang yang wajib anda kunjungi jika anda berada di Semarang. Tempat itu adalah Kampung Batik Durenan Indah. Di Kampung Batik Durenan indah ini, selain belanja batik, pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan pengrajin dan bisa menbuat batiknya sendiri. Tidak ada salahnya ketika anda berkunjung ke Semarang untuk mapir ke tempat tersebut. Untuk contact person nya, anda dapat menghubungi no telp yang ada di situs ini.



Selain di sentra sentra batik, batik semarangan bisa di peroleh di toko toko batik semarangan. Toko Batik Semarangan ini sudah banyak tersebar di berbagai penjuru kota Semarang. Di tempat tempat wisata seperti Sam Po Kong, Kota Lama, Lawang Sewu dan Hotel hotel berbintang di semarang juga ada. Pokonya, jika anda berkunjung ke kota semarang, jangan lupa oleh oleh batik khas semarangan ini. Tapi jika pun anda tidak bisa atau tidak sempat berkunjung ke kota semarang, batik khas ini bisa di peroleh dengan cara pembelian online. Ada banyak situs yang menyediakan batik khas ini. Salah satunya ada di situs ini. Di situs ini banyak pilihan untuk belanja batik khas semarang ini. Jika anda masih belum paham banget tentang batik khas Semarang ini, anda bisa menghubungi CS kami dengan no telpyang sudah tercantum di situs kami.



Terakhir kali .................... Selamat berbelanja

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :
081392086363